21.12.08

{{kenapa{}-[[karena]

akhirnya saya yang harus menelan pil pahitnya sendirian
kenapa bukan kemarin?
ketika kamu bersikeras mendorong ban-ban selip itu kembali ke jalan meski saya sudah bilang 'gak usah'
'ban nya juga sudah bocor', kata saya putus asa
kenapa saat itu akhirnya saya bantu kamu dorong juga?

kenapa?
karena ini adalah saya.
saya yang gak pernah bisa membiarkan kamu menangis memohon, meski bagaimanapun kerasnya saya,
saya cuma ingin kamu melihat apa yang sudah saya alami selama kita berkendara bersama ke tujuan yang entah dimana
tapi saya tidak pernah sungguh ingin melihat kamu meninggalkan saya sebagai navigator kamu dalam racing ini
saya selalu ingin melalui rintangan ini bersama-sama kamu
bagaimanapun kamu terus berusaha menemukan navigator lain yang lebih tepat,
berkali-kali kamu harus minta saya duduk di belakang supaya kamu bisa mencoba navigator lain...
saya tetap bersedia duduk kembali di samping kamu setiap kali kamu panggil
setiap kali

saya tahu saya bukan navigator terbaik
berkali2 saya salah membaca peta dan arah jalan, sehingga sering kita harus berputar ulang
kamupun berkali-kali membiarkan saya kembali belajar membaca dengan mengusap kepala saya
saya sungguh ingin mendengar kembali kamu mengucapkan 'sayang' seperti ketika ban-ban itu selip
saya ingin sekali.
sampai rasanya saya bersedia menukar apa saja untuk kembalinya saat-saat itu

maafkan saya
saya terus berpikir apa yang saya lakukan sudah lebih dari cukup, tapi mungkin saya salah
saya bukan navigator yang baik
saya egois.
saya sering juga ketiduran dan tahu2 kamu sudah menempuh rute yang salah
tapi kita selalu kembali berdua kan tujuh bulan ini?

demi Tuhan saya merasa masih ada banyak sekali hal yang menunggu kita di depan
bergunung-gunung tanah longsoran, arus sungai yang deras, jurang curam dan tikungan tajam
jangan menyerah, kumohon
kita bisa berkendara pelan-pelan dulu
keluar dari rute yang terjal dan melonjorkan kaki sebentar
tapi jangan suruh saya berhenti membaca petamu, saya gak sanggup.
Saya cuma bisa menjadi navigator kamu...
i can not be no one else...
can not be with anyone else.
kecuali kamu mau melihat saya gak bahagia seumur hidup...

No comments:

Post a Comment

rain files