1.1.09

[[the end is THE BEGINNING is the end (...is the beginning)]]

this is the second day of the nu year
i was too busy on the nu year's eve
and too tired on the first day
today is late for a resolution
but we all know that too late sometimes better than nothing at all
i said sometimes
some other time, lateness is in the same stairs as fail

saya tidak punya banyak waktu merenung
bukan karena saya manusia yang sibuk
tapi memang kepala saya selalu terlalu sibuk berpikir
saya selalu ingin menjadikan segalanya tidak mengecewakan
setidaknya dalam ukuran saya
kemudian saya sampai disuatu waktu
dimana segalanya justru pecah berantakan
segala yang sudah saya lalui dengan peluh dan keringat
agar mencapai tujuan yang tidak mengecewakan
saya terlalu sibuk berpikir mengenai bagaimana hasil akhirnya
sampai saya sadar saya sudah menempuh jalan yang salah

maafkan saya.
itu resolusi yang paling awal
hal pertama yang ingin saya katakan pada semua orang
dari sini segalanya pasti akan lebih mudah

yang kedua, saya ingin mulai menutup telinga, mulut dan mata
bukan secara harfiah tentu saja
tapi saya sudah terlalu sering mendengar; padahal kepala saya begitu mudah terpengaruh
terlalu sering bicara: padahal saya tidak bisa menguasai hati
saya terlalu sering melihat permukaan saja; dan saya lebih sering salah mengenai kedalamannya

saya selalu mencari alasan untuk sebuah kesalahan
karena seseorang begini makanya saya begitu
karena keadaannya begini makanya saya begitu
semua itu cuma sebuah pembenaran untuk diri saya
yang sebenarnya terjadi adalah karena saya begitu limbung dan ga prinsipil
saya tidak tegas dan terlalu memikirkan apa yang orang katakan
saya terlalu banyak pertimbangan
saya terlalu hati-hati sehingga hal itu justru meletakkan saya dalam bahaya
lain kali saya akan setidak peduli manusia2 lain terhadap saya
saya tidak akan mudah mempercayai seseorang
saya muak. saya benci dikhianati!

bermalam-malam kemaren saya menangis
i am stressed, depressed and dissapointed.
merasa gagal dan gak menemukan tempat yang aman untuk merasa gagal
saya merasa sedikit lagi saya akan menjadi gila
saya menggapai-gapai bayangan seseorang, memintanya mendengarkan alasan saya
tapi terlambat. the tape has rolled and the scene was taken
as this ain't a movie, i can not select a scene to delete
i have to take the consequences
tapi saya bersyukur saya mencintainya
saya tahu bahwa di lubuk hatinya, dia masih menyisakan rasa sayang
tenggelam dalam kebencian, tapi menyisakan sekeping yang berharga
saya ingin mengambil hak saya kembali!
saya tidak tahu bagaimana, tapi saya yakin
Tuhan bersama orang-orang yang yakin!
tapi semua itu cuma sebagian kecil dari apa yang saya inginkan
saya ingin menjadi manusia yang lebih baik
firm to what i have said and mean it
persist and consistent
stand to what i have committed!

and beside, i have dreams to fight for...

No comments:

Post a Comment

rain files